Spesifikasi utama :
-overall length (mm) : 2,052
-overall width (mm) : 645
-overall height (mm) : 1,110
-jarak sumbu roda (mm) : 1,435
-Road clearance : 115
-Berat (kg) : Sesuai dengan regulasi FIM
-Type mesin : liquid-cooled , four-stroke , DOHC 4 valve, V-4
-Displacement : 1000
-maximum power : over 170 KW
-Frame type : Aluminum twin-tube
-Wheels front (inch) : 16,5
-Wheels Rear (inch) : 16,5
-Suspension Front : Telescopic fork
-Suspension rear : Pro-link
-Fuel tank capacity (litre) : 21
untuk mendapatkan knalpot yang panjang, knalpot dibuat melingkar dibagian buntut
Konsep :
konsep RC213V hanya melanjutkan proyek 2012, dengan beberapa perbaikan dibeberapa bagian mesin. konsep disini untuk menggabungkan stabilitas, kelincahan, ketahanan terhadap wheelie, dan pengurangan getaran waktu menikung yang maksimal.
Pelindung tuas rem dirancang untuk mencegah momen 2006 di barcelona
Chassis :
untuk 2013, sasis telah dirancang dalam keseimbangan kekakuan dan dirancang untuk mencapai kompatibilitas maksimum antara menikung dan kestabilan. sasis twin-spar aluminium sangat ringan dan belum memberikan kekakuan yang ideal untuk karakteristik motor yang harus menahan bobot mesin dengan kekuatan 170KW (230bhp) untuk ban belakang. sasis ini dirancang dengan teliti untuk meningkatkan cengkraman ban.
pabrikan masih mempercayakan rem brembo dan shock ohlins
Engine :
Kami mengadopsi mesin V 4 silinder dengan kapasitas ruang bakar 1.000cc dan menjaga durasi selama 18 balapan dimusim dengan 6 mesin.
kami telah meriset untuk mesin yang baru, sehingga lebih ringan dan mengurangi gesekan. kami juga mencapai komsumsi bahan bakar yang lebih baik daripada RC212V dengan bertahan setelah menempuh lebih dari 2.000km untuk menguji ketahanan mesin.
part nya terlihat mahal, tapi sangat keren!!!
Suspensi :
untuk RC213V dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang dari ohlins, menyediakan link penting antara roda dan sasis. suspensi berguna untuk menjaga kontak ban dengan aspal dan menjadi penahan maksimum dari ribuan benjolan yang terdapat disetiap lap. ini kenapa kami memilih ohlins untuk dipercayakan untuk membantu kedua pembalap kami.
rantai, bisa bicara...
Ban :
ban MotoGP disediakan khusus oleh Bridgestone, setiap pembalap diperbolehkan menggunakan ban maksimal 19 ban kering dan 8 ban basah disetiap seri atau 10 ban basah jika dianggap trek dalm kondisi basah. yang lebih lembut daripada ban slick ditandai dengan garis putih disekitar tepi ban. Ban depan ukuran 125/60R16.5 dan ban belakang : 190/65R16.5
sistem pengelasan honda sangat rapi dan cantik
Pengereman :
sistem pengereman mengandalkan brembo. mengandalkan serat karbon lebih baik menahan panas yang mencapai 400 derajat c. untuk piringan depan dan belakang pada kondisi basah dipercayakan pada Yutaka.
No comments:
Post a Comment